Pemkab Karimun Berencana Buka Kembali Akses Kapal Karimun-Batam

  • Whatsapp
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meninjau suasana arus mudik di pelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun, Kamis (6/5/2021). (foto: yra)
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meninjau suasana arus mudik di pelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun, Kamis (6/5/2021). (foto: yra)

Karimun, JurnalTerkini.id – Pemkab Karimun berencana untuk kembali membuka akses jasa angkutan atau kapal laut rute Kabupaten Karimun – Kota Batam.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Karimun, Anwar Hasyim saat meninjau Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun bersama FKPD, Kamis (6/5/2021).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pemerintah secara resmi telah melarang masyarakat untuk melakukan mudik mulai 6-17 Mei 2021.

Larangan tersebut menyebabkan banyak operator jasa angkutan laut yang terpaksa menghentikan operasionalnya.

Bahkan, Pemprov Kepulauan Riau (Kepri) juga menerbitkan surat edaran larangan bagi warganya untuk melakukan mudik lokal atau antar kabupaten/kota. Menyusul, lonjakan kasus Covid-19 yang tengah terjadi.

“Sudah dibicarakan dengan bapak Bupati Karimun dan FKPD, bahwa untuk dari Karimun ke Batam itu akan diupayakan kembali jalan dengan pengawasan yang ketat,” ujar Wabup Anwar.

Wabup Anwar mengatakan, pihaknya akan meminta restu dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Guna kembali beroperasinya rute pelayaran tersebut.

Pasalnya, meski pelayaran tersebut beroperasi, ia ingin tetap mengacu aturan yang berlaku didalam surat edaran Gubernur Kepri.

Baca juga: Penumpang Pelabuhan Karimun Melonjak Jelang Pemberlakuan Larangan Mudik

Pos terkait