Jelang Lebaran Operasi Yustisi Gencar Digelar di Pamekasan, Ini Sasarannya

  • Whatsapp
Petugas kepolisian menggelar razia dalam rangkaian Operasi Yustisi di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (22/4/2021). (foto: fiki)
Petugas kepolisian menggelar razia dalam rangkaian Operasi Yustisi di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (22/4/2021). (foto: fiki)

Pamekasan, JurnalTerkini.id – Momentum Ramadhan, Polres Pamekasan bersama TNI, Satpol PP dan Satgas Covid-19 gencar lakukan operasi yustisi di area monumen Arek Lancor dan jalan protokol lainnya di Pamekasan, Kamis (22/4/21).

Oprasi gabungan tersebut sekaligus pemeriksaan kelengkapan pengendara baik roda 2 maupun roda 4 serta beberapa penguna jalan lainya.

Bacaan Lainnya

Oprasi yustisi tersebut meliputi pemeriksaan protol kesehatan covid 19 pada pengendara yang melintas di sepanjang area monumen Arek Lancor, tempat keramaian, tempat usaha, serta tempat hiburan pada siang hari maupun malam hari secara acak, dalam giat tersebut banyak penguna jalan yang terjaring oprasi.

Kabag Humas Polres Pamekasan AKP. Dyah Nining PS, menerangkan bahwa giat tersebut untuk kedisiplinan masyarakat terutama pengguna jalan.

“Ditempat yang kami gelar operasi yustisi banyak pelanggaran prokes kesehatan, jadi biar ada efek jera terhadap para pelanggar serbut, ” ucap Nining, saat dimintai keterangan.

Untuk mencegah penularan covid 19 Nining mengukapkan akan tetep lakukan himbauan serta lakukan penindakan bagi para pengendara yang sudah beberapa kali melakukan pelanggaran penyabaran wabah virus covid 19.

hal ini sesuai dengan surat edaran (SE) Satgas Covid-19 nomor 3 tahun 2020 dan SE Mentri Perhubungan no.20 tentang petunjuk pelaksanaan perjalan serta surat edaran Satpol tahun 2020 no.3 tentang penjagaan dan penutupan sentara di area publik termasuk transportasi guna mencegah penularan covid 19 dengan menerapkan physical distincing.

Tak sampai disitu oprasi gabungan yustisi akan gencar dilakukan Setiap hari guna untuk memotong penjebaran wabah covid 19 pada masa pademi seperti sekarang terutama menjelang hari raya idul fitri. (Fiki)

Baca juga: Polisi “Tapal Kuda” Ratusan Pembalap Liar di Pamekasan

Pos terkait