Pengurus TP PKK Musi Rawas Resmi Dilantik

Musi Rawas, JurnalTerkini.id – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud melantik dan mengukuhkan Pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Mura Masa Bakti 2021-2026, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Senin (19/04/2021).

Bupati Ratna Machmud mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus TP PKK Kabupaten Mura yang telah dilantik dan dikukuhkan.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura berharap dengan 10 program pokok PKK dapat bersinergi dengan Visi dan Misi Bupati/Wakil Bupati Mura.

Tujuan PKK adalah untuk memberdayakan dan menyejahterakan keluarga, diharapkan dapat menyusun program terkait yang bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Mura,” ungkapnya.

Lanjut Bupati, PKK diharapkan dengan etos kerjanya dapat solid, kreatif dan inovatif dengan program-programnya membantu Pemkab Mura.

“PKK dapat lebih intensif turun hingga ke desa-desa dengan dibantu PKK Kecamatan dan Desa melakukan pembinaan dan penyuluhan keluarga demi mendukung Pemkab Mura sesuai program Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB),” katanya.

Bupati juga menjelaskan, sesuai edaran Kemdagri Tahun 2020, jika bupati/walikota perempuan, maka Ketua PKK adalah suami dari kepala daerah tersebut.

“Secara logika, memang tidak menyalahi, karena tugas PKK itu bukan hanya tugas perempuan, tapi bisa juga laki-laki. Dan Ketua TP PKK Kabupaten Mura, laki-laki yang merupakan satu-satunya di Sumsel. Berbeda dengan Dharma Wanita, yang khusus istri-istri ASN,” jelas Bupati.

Baca juga: HUT Mura ke-78, Bupati Gelar Sayembara Logo Musi Rawas Mantab

Pos terkait