ASN hingga Warga Berpenghasilan 2 Juta Keatas di Karimun Diimbau Tidak Gunakan Gas Elpiji 3 Kg

  • Whatsapp
Sekda Karimun Muhammad Firmansyah (foto: yra)
Plh Bupati Karimun Muhammad Firmansyah (foto: yra)

Karimun, JurnalTerkini.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau resmi mengeluarkan kriteria khusus masyarakat yang diimbau untuk tidak menggunakan gas elpiji 3 kilogram (kg).

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran nomor : 540/DISDAGKOP, UKM&ESDM/IV/852/2021 yang ditandatangani oleh Plh Bupati Karimun, Muhammad Firmansyah per tanggal 8 April 2021.

Bacaan Lainnya

Plh Bupati Karimun, Muhammad Firmansyah mengatakan, kriteria yang dikeluarkan oleh pihaknya itu, berdasarkan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 26 Tahun 2009 tentang penyediaan dan pendistribusian penggunaan elpiji tabung ukuran 3 kg.

“Berdasarkan peraturan menteri jelas disebutkan memiliki kekhususan karena kondisi tertentu seperti penggunaannya, kemasannya, volume atau harganya yang masih harus diberikan subsidi dan diperuntukkan bagi konsumen rumah tangga dan usaha mikro dengan kriteria tertentu,” kata Firmansyah,

Sehingga, kata dia, kriteria yang dikeluarkan tersebut agar pendistribusian atau penggunaan gas elpiji 3 kg yang memang diperuntukkan ke masyarakat golongan kurang mampu itu bisa tepat sasaran.

Mengingat, sejak awal Maret 2021 di Kabupaten Karimun tengah dihadapi kelangkaan gas yang disubsidi oleh pemerintah tersebut.

Baca juga: Gas Melon Langka, Pemkab Karimun Diminta Tegas Agar Pendistribusian Bisa Tepat Sasaran

Pos terkait