Danlantamal IV Canangkan Pulau Jang Karimun Kampung Bahari Nusantara

  • Whatsapp
Danlantamal IV Tanjungpinang canangkan Pulau Jang Karimun Kampung Bahari Nusantara. (foto: yra)
Danlantamal IV Tanjungpinang canangkan Pulau Jang Karimun Kampung Bahari Nusantara. (foto: yra)

Karimun, JurnalTerkini.id – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksma TNI Indarto Budiarto mencanangkan Pulau Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun sebagai Kampung Bahari Nusantara.

Peresmian Kampung Bahari Nusantara yang diprakarsai oleh Lanal Tanjungbalai Karimun itu ditandai dengan penekanan sirine oleh Danlantamal IV Laksma TNI Indarto Budiarto, Jum’at (22/1/2020).

Bacaan Lainnya

Danlantamal IV Laksma TNI Indarto Budiarto mengatakan, pencanangan Pulau Jang sebagai Kampung Bahari Nusantara merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

“Pencanangan Kampung Bahari Nusantara merupakan perintah langsung dari Kasal yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah agar masyarakat di desa tersebut semakin maju dan makmur,” ujarnya.

Terpilihnya Pulau Jang, kata dia, karena sudah memenuhi kriteria-kriteria sebagai Kampung Bahari Nusantara seperti memiliki taman baca, tempat wisata, ketahanan pangan dan fasilitas kesehatan.

“Pencanangan Pulau Jang ini sudah melalui hasil survei oleh Danlanal Tanjungbalai Karimun serta koordinasi yang baik dengan forkopimda,” kata Indarto.

Danlantamal juga menyampaikan pesan kepada forkopimda Karimun agar dapat terus melakukan pembinaan terhadap desa-desa yang sudah dicanangkan sebagai kampung bahari nusantara.

“Desa lainnya tentunya juga akan dibina sebagai kampung bahari nusantara sebagai wujud TNI dalam membantu memajukan desa,” ucap Indarto.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan terimakasih kepada Danlantamal serta jajarannya yang telah mencanangkan desa jang sebagai kampung bahari nusantara.

Pos terkait