PKB Merapat, Rafiq-Anwar diusung lima parpol

  • Whatsapp
Ketua DPC PKB Karimun Nyimas Novi Ujiani didampingi Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim menjawab pertanyaan pada Harlah ke-22 PKB, Senin (27/7/2020). PKB merapat, Rafiq-Anwar diusung lima parpol. (foto:yra)
Ketua DPC PKB Karimun Nyimas Novi Ujiani didampingi Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim menjawab pertanyaan pada Harlah ke-22 PKB, Senin (27/7/2020). PKB merapat, Rafiq-Anwar diusung lima parpol. (foto:yra)

Karimun, JurnalTerkini.id – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan petahana Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim dalam kontestasi Pilkada Karimun 2020.

Keputusan tersebut ditandai dengan penyerahan surat keputusan rekomendasi dari DPP PKB oleh Ketua DPW PKB Provinsi Kepulauan Riau Abdul Basyid kepada Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun di pesta demokrasi 9 desember mendatang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, DPP Partai Kebangkitan Bangsa sudah memberikan rekomendasi ke kami sebagai petahana yang akan ikut di pemilihan bupati dan wakil bupati karimun pada 9 desember mendatang,” ujar Aunur Rafiq usai menghadiri Harlah ke-22 PKB di DPC PKB Karimun, Senin (27/7/2020).

PKB merapat, Rafiq-Anwar diusung lima parpol. Ini menambah jumlah partai koalisi petahana yang diprediksi bernama “ARAH jilid 2” pada Pilkada Karimun 2020.

Total, hingga saat ini sudah 5 partai politik yang sudah menyatakan secara resmi mengusung petahana melalui surat rekomendasi dari DPP-nya masing-masing.

Kelima parpol pengusung Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim itu di antaranya adalah partai Golkar, NasDem, Hanura, Demokrat dan yang terbaru PKB.

Menanggapi dukungan yang diberikan, Aunur Rafiq mengatakan bahwa PKB sudah tidak asing lagi bagi dirinya dan Anwar Hasyim.

“PKB adalah salah satu partai pengusung kami di Pilkada 2016 lalu,” katanya.

Rafiq menjelaskan, dirinya sangat berterima kasih atas dukungan yang selalu diberikan oleh partai yang didirikan di Jakarta pada tanggal 23 Juli 1998 tersebut.

Rasa terima kasihnya itu juga disampaikannya kepada Ketua DPC PKB Karimun Nyimas Novi Ujiani yang menyatakan sikap untuk mendukung dirinya.

Baca juga: Partai Gerindra diprediksi merapat ke Aunur Rafiq

Pos terkait