Jadi Juragan Duku, Guru di Musi Rawas ini Miliki Pangsa Pasar Hingga Pulau Jawa

Febri Yulardi, pengepul dulu yang juga guru SMKN Muara Beliti, Kecamatan Musi Rawas menimbang duku dagangannya di rumahnya, Jumat (9/2/2024). (jurnalterkini.id/alam budi kesuma)
Febri Yulardi, pengepul dulu yang juga guru SMKN Muara Beliti, Kecamatan Musi Rawas menimbang duku dagangannya di rumahnya, Jumat (9/2/2024). (jurnalterkini.id/alam budi kesuma)

Musi Rawas, JurnalTerkini.id – Buah duku termasuk buah musiman yang banyak tumbuh di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan dengan cita rasa manis dan bertekstur tebal.

Buah kecil ini memiliki Kandungan gizi cukup banyak dan pastinya sangat bermanfaat bagi tubuh anda.

Bacaan Lainnya

Diantaranya sumber antioksidan, mencegah penuaan dini, menguatkan gigi, menjaga kesehatan gusi, meningkatkan sistem imun, menurunkan berat badan, melancarkan sistem pencernaan, menjaga kesehatan kulit dan mengendalikan kadar kolesterol serta masih banyak lagi manfaat lainnya.

Tidak heran jika datang musim duku seperti sekarang ini, hampir di seluruh ruas jalan kita dapat menemukan pedagang buah kecil manis ini, seperti salah satu pengepul duku, Febri Yulardi yang sudah 13 tahun berkecimpung menjadi pedagang buah duku.

Selain menjadi pebisnis buah duku, Febri Yulardi diketahui merupakan guru di SMKN Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas. Niat hati coba-coba pada tahun 2010 silam, siapa sangka sosok guru ini kini menjadi juragan duku yang sudah terkenal dimana-mana.

Menurut Febri Yulardi duku miliknya memiliki pangsa pasar di Musi Rawas, kemudian beranjak ke Bengkulu, Padang, Lampung hingga pulau Jawa seperti Bandung. Untuk harga pun sangat terjangkau untuk duku kualitas super seperti ini.

“Seharinyo kito biso jual sekitar 10 ton, sudah ado ke Bandung, Padang, Lampung banyaklah pasar kito untuk duku ini. Ini duku asli dari Desa Petunang, Remayu samo Lubuk Rumbai. Soal raso dijamin manis dan sudah terbukti selamo 10 tahun ini sudah kemano-mano kito jual,” Ungkapnya di sela-sela kegiatan sebagai pengepul buah duku Jumat (09/02/2024).

Bagi anda yang juga ingin berbinisnis duku atau penasaran dengan rasa duku pak guru ini, anda dapat langsung datang ke Desa Petunang, Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas atau menghubungi nomor telepon berikut 0831-5793-4717. (abk)

Editor: M Sarih

Pos terkait