Warga Pelipit Karimun Keluhkan Box Culvert yang Tak Mampu Atasi Banjir

sejumlah pengendara melintas di ruas jalan yang digenangi air di jalan Pelipit Tanjung Balai Karimun beberapa hari lalu. (JurnalTerkini.id/Yogi)
sejumlah pengendara melintas di ruas jalan yang digenangi air di jalan Pelipit Tanjung Balai Karimun beberapa hari lalu. (JurnalTerkini.id/Yogi)

Karimun,JurnalTerkini.id – Warga di Jalan Pelipit, Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun kembali mengeluhkan penanganan banjir.

Hal ini lantaran dibangunnya Box Culvert oleh Dinas PUPR Karimun pada November 2022 lalu, nyatanya tidak efektif untuk mengatasi persoalan banjir di wilayah mereka.

Bacaan Lainnya

Seperti yang terjadi pada Selasa (15/8/2023), hujan deras yang terjadi kurang dari 30 menit menyebabkan banjir di jalan tersebut, ketinggian air bahkan mencapai betis orang dewasa.

Salah seorang warga sekitar, Ricky mengaku kecewa dengan pengerjaan Box Culvert yang tidak menyelesaikan persoalan banjir.

“Masih terjadi banjir, seharusnya pengerjaan sudah terukur dan ada pengkajian terlebih dahulu, atau jangan asal jadi begini,” ujar Ricky di lokasi banjir.

Ricky mengatakan, sudah bertahun-tahun banjir melanda wilayah mereka. Hingga pada 2022 lalu pemerintah daerah merespon dengan membangun Box Culvert.

Hanya saja, kata dia, faktanya permasalahan banjir masih menjadi persoalan yang hingga saat ini belum dapat diselesaikan.

“Kami berharap pemerintah daerah harus serius mengatasi ini, banjir disini sudah sangat lama kami mengalaminya,” katanya. (yra)

Editor: Anton Marulam

Pos terkait