Didukung Tokoh dan Dewan Pendiri KKB Meranti, Sunardi SHI Maju Caleg untuk DPRD Karimun

Didukung para tokoh dan dewan pendiri, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Besar (KKB) Meranti Kabupaten Karimun Sunardi SHI mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Karimun pada Pemilu 2024 Daerah Pemilihan Meral, Meral Barat dan Tebing (Dapil IV). (Dokumentasi Pribadi)
Didukung para tokoh dan dewan pendiri, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Besar (KKB) Meranti Kabupaten Karimun Sunardi SHI mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Karimun pada Pemilu 2024 Daerah Pemilihan Meral, Meral Barat dan Tebing (Dapil IV). (Dokumentasi Pribadi)

Karimun, JurnalTerkini.id – Ketua Umum Kerukunan Keluarga Besar (KKB) Meranti Kabupaten Karimun Sunardi SHI mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Karimun pada Pemilu 2024 Daerah Pemilihan Meral, Meral Barat dan Tebing (Dapil IV) setelah mendapatkan dukungan dari para tokoh dan dewan pendiri.

“Alhamdulillah, setelah melakukan safari silaturahmi secara maraton panjang mendapatkan respon baik dan dukungan untuk maju, agar bisa mewakili masyarakat Meranti Karimun khususnya, dan masyarakat Karimun umumnya dalam memperjuangkan bersama-sama akan hak-haknya, mengembangkan, memajukan, dan mensejahterakan,” kata Sunardi di Tanjung Balai Karimun, Minggu (28/5/2023).

Bacaan Lainnya

Sunardi mengatakan keputusan untuk “nyaleg” tentu terlebih dahulu melewati survei dan analisa yang akurat dan tepat, dan diawali meminta padangan, saran, dan dukungan masyarakat terutama para tokoh dan Dewan Pendiri KKB Meranti Kabupaten Karimun.

Dia juga mengatakan niatnya untuk maju terlebih dahulu memiliki niat yang lurus dan baik. Untuk itu dia mengaku maju karena dorongan dan hanya untuk bisa membantu masyarakat lebih banyak lagi kedepannya lewat program-program kegiatan yang positif.

Sebagai perwakilan atau penjelmaan dari keinginan masyarakat yang terakomodir, dan juga sebagai modal masyarakat dan ormas kedepannya untuk bisa lebih cepat berkembang, maju dan sejahtera, tidak hanya untuk masyarakat Meranti yang tinggal di Karimun, tetapi masyarakat Karimun secara umumnya.

“Karena masyarakat Meranti Karimun juga bagian dari masyarakat Karimun yang ber-KTP Karimun dan sudah cukup lama tinggal di Karimun bahkan sudah berketurunan di Karimun dan juga telah turut berperan serta dalam Pembangunan Kabupaten Karimun dalam segala bidang,” tuturnya.

Ditanya kendaraan apa yang digunakan untuk maju Caleg dalam Pemilu 2024, dia menjawab insya Allah nanti akan tahu dengan sendiri apa partainya.

“Apa partainya, tentu yang kira-kira berpeluang besar untuk bisa mendapatkan kursi dewan, dan kita akan benar-benar bertarung untuk bagaimana bisa menang dan tidak ada tujuan untuk mendongkrak suara tertentu apa lagi memecahkan suara,” katanya.

Dan dia juga berharap dalam menghadapi Pesta Demokrasi 2024 hendaklah menghadapinya dengan bijaksana boleh berbeda, tapi tetap saling menghormati, menghargai dan mengedepankan atau mengutamakan persatuan dan kesatuan,” kata Sunardi yang dikenal sebagai tokoh muda yang aktif di berbagai kegiatan keagamaan, pendidikan, sosial, dan olahraga dan juga aktif diberbagai organisasi baik di tingkat daerah maupun nasional. (jms)

Jurnalis: Jansen M Silalahi
Editor: Putri Permata Sari

Pos terkait