14 Siswa dari Karimun dan Meranti Ikuti Tes Lanjutan Kelas Beasiswa PT Timah

14 siswa berpose usai mengikuti tes lanjutan Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di Meeting Room Hotel Asia Link by Parasanthy Selasa-Rabu (23-24/5/2023). (Dok. PT Timah Tbk)
14 siswa berpose usai mengikuti tes lanjutan Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di Meeting Room Hotel Asia Link by Parasanthy Selasa-Rabu (23-24/5/2023). (Dok. PT Timah Tbk)

Karimun, JurnalTerkini.id – Sebanyak 14 pelajar dari Kabupaten Karimun dan Kepulauan Meranti lulus seleksi administrasi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali Tahun Ajaran 2023/2024 mengikuti tes potensi akademik dan psikotes di Meeting Room Hotel Asia Link by Parasanthy Selasa-Rabu (23-24/5/2023).

Selain mengikuti tes potensi akademik, para pelajar ini juga menjalani tes psikotes, wawancara, psikologi klinis dan validasi dokumen.

Bacaan Lainnya

Salah satu peserta Dewi Fadillah asal Kabupaten Karimun mengaku telah melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti tes ini agar bisa lolos seleksi.

Dewi juga mengaku gugup menunggu pengumuman hasil tes, meski dia bisa menyelesaikan semua tes yang diberikan.

“Usaha telah saya lakukan belajar dan saat ini senantiasa berdo’a agar bisa lolos dan mendapatkan beasiswa PT Timah Tbk,” kata Dewi di Tanjung Balai Karimun, Kamis (25/5/2023).

Dia sangat berharap agar bisa lolos. Sehingga nantinya bisa membantu orang tua dalam meringankan biaya pendidikannya.

“Selesai mengikuti ujian kemarin di Batam Dewi merasa deg-degan menunggu hasil keluar,” katanya.

Dikutip dari siaran pers PT Timah Tbk, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali tidak hanya dilaksanakan panitia seleksi dari BUMN tersebut, tetapi juga melibatkan Tim Divisi CSR PT Timah Tbk dan pengurus asrama Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk.

PT Timah Tbk juga menggandeng Pusat Inovasi Psikologi (PIP) Universitas Padjadjaran untuk melakukan tes seperti psikotes, wawancara dan psikologi klinis.

Rangkaian pelaksanaan tes PPDB Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali gratis dan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali merupakan salah satu komitmen anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang. Program dengan konsep boarding ini telah dilaksanakan sejak tahun 2000 silam dan telah meluluskan 815 alumni. (jms/rls)

Jurnalis: Jansen M Silalahi
Editor: Putri Permata Sari

Pos terkait