Truk bawa tabung gas nabrak rumah di Ranggam Karimun

  • Whatsapp
Truk mengangkut tabung gas elpiji 3 kg menghantam sebuah rumah di Ranggam, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Jumat (19/6). (Foto: Istimewa)
Truk mengangkut tabung gas elpiji 3 kg menghantam sebuah rumah di Ranggam, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Jumat (19/6). (Foto: Istimewa)

Saya dengar kayak dentuman bom, saat saya keluar ternyata truk itu nabrak garasi saya

Karimun, JurnalTerkini.id – Rumah milik warga bernama Sukirtono di jalan MT Haryono, Ranggam, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun mengalami kerusakan usai dihantam truk pengangkut tabung gas elpiji 3 kg, Jumat (19/6/2020), sekira pukul 12.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan Jurnalterkini.id, truk bawa tabung gas nabrak rumah di Ranggam Karimun, itu tertahan di garasi milik Sukirtono. Bukan hanya itu, sejumlah tabung gas 3 kg dalam keadaan kosong juga berhamburan di atap garasi rumah warga tersebut.

Mendengar adanya hal itu, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan bersama Kasatlantas Polres Karimun AKP R. Moch Dwi Ramadhanto dan Kapolsek Tebing AKP Fian Agung wibowo, langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Masih kita dalami penyebabnya, saat ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi yakni kerusakan yang diakibatkan dari truk tersebut,” ujar Kapolres Karimun melalui Kasatlantas Polres Karimun R Moch Dwi Ramadhanto.

Ramadhanto mengatakan, truk bawa tabung gas nabrak rumah di Ranggam Karimun, bermula saat truk datang dari arah Balai menuju Tebing.

“Diduga terjadi karena human error, namun masih kita selidiki penyebabnya utamanya” kata Ramadhanto.

Baca juga: Kecelakaan tunggal menyebabkan Syafrizal tewas

Mantan Kapolsek Nongsa, Polresta Barelang ini mengungkapkan, saat ini tiga orang yang berada di truk pengangkut tabung gas 3 kg tersebut berada di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT).

“Sebelumnya mereka pingsan, alhamdulillah dari laporan personel, saat ini kondisi mereka sudah sadar hanya luka luka ringan saja,” ungkapnya.

Kayak dentuman bom

Sementara itu, Sukirtono pemilik rumah mengatakan, saat truk menabrak rumahnya, ia berada di halaman belakang bersama cucunya.

“Saya dengar kayak dentuman bom, saat saya keluar ternyata truk itu nabrak garasi saya,” ujar Sukirtono.

Ia menjelaskan, sebelum menabrak garasinya, Truk itu terlebih dahulu menabrak pagar apotek disamping rumahnya.

“Truk itu lebih dulu menabrak satu motor yang terparkir di depan apotek, kemudian pagar apotek, karena saking lajunya akhirnya menabrak garasi saya,” jelasnya.

Sukirtono yang didampingi istrinya, mengaku tidak bisa menaksir kerugian yang ia alami atas kejadian tersebut.

“Saya tidak bisa menaksir kerugiannya, yang penting pihak truk mau bertanggung jawab saja,” ucap Sukirtono.

Hingga pukul 14.30 WIB, berkat kerjasama yang baik antara warga dan kepolisian, akhirnya Truk pengangkut gas 3 kg tersebut berhasil dikeluarkan dari garasi rumah milik bapak Sukirtono. (yra)

Pos terkait