2022, Angka Stunting di Kabupaten Asahan Turun

Acarq Penilaian Kinerja (PK) Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara di Santika Premiere Dyandra Medan, Kamis (30/03/2023). (Foto istimewa)
Acarq Penilaian Kinerja (PK) Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara di Santika Premiere Dyandra Medan, Kamis (30/03/2023). (Foto istimewa)

Asahan, JurnalTerkini.id – Angka Stunting di Kabupaten Asahan 2022 mengalami penurunan, berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI), dimana pada 2021 sebesar 18,9 persen sedangkan pada 2022 menjadi 15,3 persen.

Penurunan angka stunting ini merupakan hasil dari kerjasama semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, kata Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Asahan usai mengikuti Penilaian Kinerja (PK) Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara di Santika Premiere Dyandra Medan, Kamis (30/03/2023).

Bacaan Lainnya

Wabup juga mengatakan, PK penurunan stunting ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah provinsi untuk mengevaluasi kinerja pemerintah kabupaten dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting. Dan kegiatan ini dilakukan selama 3 hari sejak 28-30 Maret 2023 yang diikuti 33 kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Selanjutnya Wabup berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, angka stunting di Kabupaten Asahan dapat terus menurun, sehingga visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan dapat terwujud.

Pos terkait