Genjot Pariwisata, Parade Pencak Silat Digelar di Coastal Area Karimun

Karimun, JurnalTerkini.id – Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) menggelar Parade Pencak Silat di Coastal Area Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Minggu (2/10/2022).

Parade yang diikuti oleh ratusan pesilat tersebut, menjadi kegiatan pertama yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun yang ke-23.

Bacaan Lainnya

Para pesilat terlihat begitu antusias untuk menampilkan kemampuannya masing-masing kepada masyarakat yang telah memadati Coastal Area sejak pagi.

“Parade Pencak Silat ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kabupaten Karimun ke-23, disamping itu juga untuk peringatan satu abad perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT),” ujar Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata, Ahadian Zulseptiadi.

Ahadian mengatakan, Parade Pencak Silat tahun ini juga disemarakkan dengan kedatangan para pesilat dari luar Kabupaten Karimun.

“Pesilat yang mengikuti parade tidak hanya dari Karimun, ada juga yang berasal dari Penyalai, Selat Panjang, Tanjung Gadai Provinsi Riau,” katanya.

Ahadian mengaku senang, pelaksanaan Parade Pencak Silat berjalan sukses dan antusias masyarakat cukup tinggi. Meskipun sempat diguyur hujan deras sejak pagi.

“Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi, kita tentu akan terus berupaya mengenalkan pencak silat ke masyarakat sekaligus dengan tujuan meningkatkan pariwisata di Kabupaten Karimun,” katanya.

Sementara itu, Ketua IPSI Karimun, Supriadi meyakini parade pencak silat atau kegiatan lainnya nantinya dapat menarik wisatawan ke Karimun.

Sehingga, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karimun yang telah mendukung penuh pelaksanaan parade tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Karimun atas dukungannya untuk menyelenggarakan parade pencak silat, kami akan terus komitmen untuk melestarikannya,” ucap Supriyadi. (adv)

Pos terkait