Gubernur Kepri Dampingi Menkumham Hadiri Hari Bhakti Imigrasi ke-72

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendampingi Menkumham Yasonna H Laoly menghadiri Hari Bhakti Imigrasi ke-72 di Batam, Rabu (19/1/2022).
Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendampingi Menkumham Yasonna H Laoly menghadiri Hari Bhakti Imigrasi ke-72 di Batam, Rabu (19/1/2022).

Batam, JurnalTerkini.id – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad  mendampingi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna H Laoly, menghadiri peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72.

Peringatan ini ditandai dengan apel nasional gabungan Imigrasi, TNI, Polri dan instansi terkait pengawasan dan penegakan hukum keimigrasian, di Pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar, Batam, Kepri, Rabu (19/1/2022).

Bacaan Lainnya

Apel nasional gabungan sendiri dipimpin langsung Menkumham Yasonna Laoly. Dalam amanatnya Yasona mengatakan, Kemenkumham melalui tugas dan fungsi keimigrasian,  ikut berkontribusi dalam menjaga wilayah kedaulatan NKRI, baik darat laut maupun udara.

Fokus yang dilakukan melalui imigrasi menurut Yasonna adalah melakukan lalu lintas orang antar-negara yang akan keluar dan masuk wilayah Indonesia melalui tempat pemeriksaan keimigrasian.

Di mana fokus pemeriksaan dititikberatkan pada pemeriksaan secara menyeluruh, baik WNI atau WNA yang menggunakan dokumen keimigrasian guna melakukan perjalanan antar-negara.

Masih kata Menkumham, pihaknya juga terus melakukan pelayanan keimigrasian kepada publik secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif atau si PASTI. Hal itu ditandai dengan pemanfaatan teknologi informasi sehingga akan mampu meningkatkan Penerimaan Negara Buka Pajak (PNBP), guna mendukung pembangunan nasional.

Pos terkait