Bus Sekolah Mau Dikembalikan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir Pantas Marroha Sinaga Berang

Samosir, Sumut, JurnalTerkini.id–Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir Pantas Marroha Sinaga, lakukan kunjungan di Kecamatan Sitiotio, Kabupaten Samosir, pada Selasa (10/8/2021).

Setibanya di pelabuhan kapal di Desa Cinta Maju, Pantas Sinaga bertemu dengan Camat Sitiotio Rohabinsar Sitanggang dan Kepala desa Janji Maria Wolton Tamba yang hendak mengembalikan bus sekolah ke Pemkab Samosir.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Wolton Tamba selaku Kepala Desa Janji Maria, meski sudah dijanjikan, biaya operasional bus tersebut tidak pernah diberikan oleh pemkab, padahal sudah beberapa kali disampaikan di Musrembang.

“Sejak awal beroperasi, biaya operasional bus ini tidak pernah diberikan oleh Pemkab Samosir, padahal  secara lisan pihak pemkab sudah menjanjikan akan memberikan biaya operasionalnya pada saat penyerahan bus ini,” ujar Kepala Desa Janji Maria Wolton Tamba

Mendengar keterangan kepala desa tersebut, dengan tegas Pantas Marroha Sinaga Berang dan tidak mengizinkan bus itu dikembalikan.

“Saya tegaskan jangan mengembalikan bus ini, nanti saya akan bicarakan ini ke pemkab, kita akan cari solusinya, karena bus ini sangat bermanfaat di daerah ini,” tegas Pantas M Sinaga yang merupakan anggota DPRD Samosir yang terpilih dari dapil lV (Kecamatan Sitiotio Harian dan Sianjur Mula-mula).

Lebib lanjut Pantas Marroha Sinaga  menyarankan solusi dalam masalah ini, “Kalau ada masalah dokumen, itu yang perlu dibereskan bukan mobil ini yang kembalikan, justru di daerah kita ini perlu ditambah lagi alat transportasi anak sekolah,” ungkapnya.

Apalgi kata Pantas Sinaga, pada saat penyerahan Bus tersebut turut dihadirinya selaku anggota DPRD dari dapil itu bersama Bupati dan Ketua DPRD Samosir. Pada saat acara itu mereka menerima penyematan Ulos Batak.

Bus sekolah tersebut adalah bantuan dari PT. Grouwth Sumatera Industri (GSI) yang diserahkan oleh pemkab Samosir  ke Desa Janji Maria dan Tamba dolok dan dilaunching pada Senin 24/8/2020 tahun lalu

Pos terkait