Bakti Kemenkumham, Rutan Karimun Salurkan Puluhan Paket Sembako ke Masyarakat

  • Whatsapp
Kepala Rutan Karimun Dody Naksabani menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah seorang warga. (foto: yra)
Kepala Rutan Karimun Dody Naksabani menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah seorang warga. (foto: yra)

Karimun, JurnalTerkini.id – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tanjungbalai Karimun menyalurkan puluhan paket sembako ke masyarakat, Kamis (29/7/2021).

Penyaluran paket sembako itu, dilakukan dalam rangkaian program Bakti Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Peduli Berbagi.

Bacaan Lainnya

Kepala Rutan Karimun, Dody Naksabani mengatakan, program tersebut merupakan instruksi langsung ini dari Kemenkumham dengan melibatkan seluruh kantor wilayah di Indonesia termasuk di Kabupaten Karimun.

“Program ini adalah instruksi langsung bapak Menteri kepada seluruh jajarannya dengan sasarannya ialah masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini,” kata Dody.

Dody menyebutkan, dalam program yang dilaksanakan serentak se-Indonesia itu, pihaknya menyalurkan sebanyak 75 paket sembako ke masyarakat.

“Adapun isi dari seluruh paket sembako tersebut adalah beras, gula, sarden, mie instan dan lain- lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dody menjelaskan bahwa penerima bantuan merupakan orang- orang yang memang sesuai dengan kriteria.

Dia berharap bantuan tersebut sedikit dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya di tengah wabah virus yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat membantu atau meringankan masyarakat yang terdampak. Apalagi bagi mereka yang harus kehilangan pekerjaan karena kondisi Covid-19 saat ini,” ucap Dody. (yra)

Baca juga: Pemkab Karimun Salurkan Bantuan Beras PPKM Mikro Ke Masyarakat

Pos terkait