Pasien Positif Covid-19 Mulai Dievakuasi ke Hotel Gembira Kundur

  • Whatsapp
Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan keterangan terkait rencana memakai Hotel Gembira sebagai lokasi karantina terpusat COVID-19. (foto: yra)
Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan keterangan terkait rencana memakai Hotel Gembira sebagai lokasi karantina terpusat COVID-19. (foto: yra)

Karimun, JurnalTerkini.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau mulai melakukan evakuasi terhadap pasien positif Covid-19 ke Hotel Gembira Tanjungbatu Kundur, Selasa (8/6/2021).

Pasalnya, hotel yang telah berdiri sejak 1994 itu, telah resmi ditetapkan menjadi lokasi karantina terpusat.

Bacaan Lainnya

“Hotel Gembira sudah disetujui oleh provinsi sebagai lokasi karantina terpusat, sehingga hari ini akan kita lakukan evakuasi terhadap pasien positif tersebut,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Selasa (8/6/2021).

Adapun pasien yang bakal dievakuasi, kata dia, diantaranya pasien positif Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) di Pulau Kundur. Yaitu, Kecamatan Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat.

Kemudian, pasien OTG di Kecamatan Ungar, Kecamatan Belat, Kecamatan Durai dan Moro.

“Pasien tanpa gejala dari 7 kecamatan ini akan kita evakuasi ke Hotel Gembira yang punya kapasitas lebih kurang 100 pasien,” kata Bupati Rafiq.

Bupati menjelaskan, bahwa proses evakuasi nantinya akan menjadi tanggung jawab Tim Gerak Cepat Penjemputan Pasien Positif Covid-19 yang sudah dibentuk mulai hari ini.

“Sementara penanganan terhadap pasien sudah ditunjuk, penanggung jawabnya adalah Camat, petugas teknis kesehatannya itu pimpinan RSUD Tanjungbatu yang dibantu dokter dan tim medis,” jelas Bupati.

“Tim relawan juga akan dibentuk oleh tim yang ada di Pulau Kundur ini,” tambahnya. (yra)

Pos terkait