Resmi Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Karimun akan Disambut dengan Tradisi Melayu

  • Whatsapp
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melantik Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Senin (26/4/2021).
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melantik Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Senin (26/4/2021).

Karimun, JurnalTerkini.id – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad resmi melantik Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2021-2024.

Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Daerah Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Senin (26/4/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Prosesi pelantikan yang berlangsung dengan khidmat itu dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan jumlah undangan yang terbatas.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Karimun, Didi Irawan mengatakan, Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim baru akan kembali ke Karimun pada Selasa (27/4/2021) pagi.

Kedatangan keduanya, kata Didi, nantinya akan disambut dengan tradisi Melayu.

“Besok, bapak Bupati dan Wakil Bupati Karimun akan disambut dengan adat Melayu, berupa beras kunyit dan tepuk tepung tawar di Rumah Dinas Bupati,” kata Senin (26/4/2021).

Didi mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati Karimun beserta rombongan akan pulang ke Karimun menggunakan kapal reguler Dumai Ekspres.

Diketahui, setelah prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karimun, acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah Rafiq oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina. (yra)

Pos terkait