Ketua DPRD Minta Pemuda Muhammadiyah Ikut Berperan Membangun Karimun

  • Whatsapp

Karimun, JurnalTerkini.id – Ketua DPRD Karimun, Provinsi Kepulauan Riau M Yusuf Sirat meminta Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) berperan membangun daerah.

“Berkontribusi dalam pembangunan tidak mesti hal yang besar atau luar biasa, tapi dari yang kecil dulu,” kata Yusuf Sirat dalam audiensi dengan Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Karimun, di ruang kerjanya, Senin (5/4/2021).

Bacaan Lainnya

Yusuf Sirat mengatakan peranan semua pihak sangat dibutuhkan, termasuk Pemuda Muhammadiyah terutama bagaimana mempercepat pemulihan ekonomi dan kesehatan yang terimbas pandemi COVID-19 sejak tahun lalu.

Salah satu kontribusi yang dapat diberikan Pemuda Muhammadiyah Karimun, menurut Yusuf Sirat seperti membantu pemerintah dalam mendata warga Muhammadiyah guna memperoleh akses pelayanan kesehatan maupun ekonomi, khususnya bagi mereka yang terdampak wabah COVID-19.

“Kami di DPRD sangat menyambut baik keinginan Pemuda Muhammadiyah untuk eksis dan berkontribusi dalam pembangunan. Inilah salah satu sumbangsih anak-anak muda dalam pembangunan,” kata politikus Partai Golkar ini.

Sementara itu, Ketua PDPM Karimun dr Rezka Silvawan mengapresiasi respon positif Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat terhadap kepengurusan baru Pemuda Muhammadiyah Karimun.

Rezka mengatakan audiensi dengan Yusuf Sirat menghasilkan masukan dan saran yang sangat berarti bagi dirinya maupun segenap kepengurusan yang baru terbentuk dalam Musyda beberapa waktu lalu.

“Audiensi ini bagian dari silaturahmi dengan DPRD Karimun, sekaligus memperkenalkan kepengurusan baru yang segera dilantik dalam waktu dekat,” ujar Rezka usai audiensi tersebut

Selain menyampaikan soal rencana pelantikan, dalam kesempatan itu dia juga memberitahukan soal rencana menggelar seminar kepemudaan

“Kami berterima kasih dengan Bapak Yusuf Sirat yang memberi masukan dan berdiskusi dengan kami soal peranan pemuda dalam pembangunan,” tambah Wakil Ketua PDPM Karimun Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Dodi Saputra. (rdi)

Pos terkait