FGD: Pemkab Asahan Cari Rumusan Kebijakan Pertambangan dan Lingkungan Hidup

  • Whatsapp

Asahan, JurnalTerkini.id – Bertempat di Hotel Marina Kisaran, Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka Focus Group Discussion (FGD) tentang Kebijakan Pertambangan dan Lingkungan Hidup, Kamis, (04/03/2021).

Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Asahan M. Yusuf Sihotang, SE, MM, dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan FGD ini untuk menggali dan mendapatkan rumusan dalam menentukan arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam bidang pengelolaan pertambangan dan lingkungan hidup.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti FGD pada hari ini terdiri dari OPD, Kasi Pemerintahan dan Kasi PMK Kecamatan Se Kabupaten Asahan, sedangkan untuk narasumber terdiri dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provsu diwakili Kasi Pencemaran Lingkungan Freddly Saragih, SKM dengan judul “Kebijakan Pemerintah terhadap pencemaran lingkungan”, Kepala UPT Kehutanan KPH Wilayah III Kisaran Wahyu, SP, MSi dengan judul “ Potensi Hutan bagi Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Asahan” , Kadis LH Kab. Asahan Agus Jaka Putra Gunting, SH dengan judul “Dampak Penambangan Pasir dan Batu terhadap Lingkungan”, Kabag Perekonomiantersebut Setdakab Asahan M. Yusuf Sihotang SE, MM dengan judul “Dampak Penambangan Pasir terhadap Sosial Ekonomi Masyarakat”.

“Salah satu faktor yang mempengaruhi dalam menghasilkan kualitas hidup yang sehat adalah lingkungan,” demikian disampaikan Bupati mengawali sambutannya.

Baca juga: Bupati Asahan Imbau ASN dan Masyarakat Bayar Pajak dan Lapor SPT Tepat Waktu

Pos terkait