Gali Saluran Air, Pria di Karimun Tewas Tertimbun Tanah

  • Whatsapp

Karimun, JurnalTerkini.id – Seorang pria di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau ditemukan tewas tertimbun tanah, Kamis (25/2/2021) siang.

Kapolsek Kundur Barat, Polres Karimun, AKP Edi Suryanto ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, korban adalah Amat (65), ia tewas tertimbun tanah saat sedang melakukan penggalian saluran air di ladang perkebunan miliknya di kawasan MA Umul Quro, Desa Sawang, Kecamatan Kundur Barat.

“Benar, korban tewas tertimbun tanah ketika sedang menggali saluran air di ladang kebunnya,” ujar Edi

Sebelum tewas, Edi menyebutkan saat itu korban bersama seorang rekannya sedang bekerja menggali saluran air di ladang kebun milik korban.

Namun, insiden nahas tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB saat korban sedang berada dibawah atau didalam saluran air dengan kedalaman dua meter.

“Tiba-tiba dinding saluran air tersebut runtuh dan menimpa korban sampai batas leher. Lalu, rekannya memanggil bantuan warga sekitar untuk melakukan evakuasi dengan cara menggali tanah yang telah menimpa korban,” katanya.

Setelah berhasil melakukan evakuasi, rekan dari korban kemudian langsung menghubungi keluarga korban dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kundur Barat.

“Korban kemudian dibawa ke Puskesmas untuk mendapat penanganan medis, akan tetapi nyawa korban sudah tidak dapat tertolong lagi,” ucap Edi. (yra)

Pos terkait