Ingin UMKM di Meranti Berkembang, PT Timah Salurkan Dana Bergulir Rp1,2 Miliar

  • Whatsapp

Meranti, JurnalTerkini.id – PT Timah Tbk menyalurkan dana bergulir program kemitraan CSR triwulan IV 2020 sebagai bukti perusahaan negara itu ingin UMKM di Meranti berkembang dan tumbuh.

Dana bergulir program kemitraan itu diberikan kepada 39 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Gedung biru Jalan Dorak Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Selasa (26/1/2021).

Bacaan Lainnya

Pelaku UMKM yang menerima dana bergulir program kemitraan ini berasal dari bidang usaha perdagangan, perkebunan, peternakan, perikanan dan lainnya dan tersebar di beberapa Kecamatan di Meranti.

Penyaluran dana bergulir program kemitraan CSR PT Timah Tbk ini bentuk komitmen PT Timah untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan UMKM baik dari sisi produk, modal, maupun pasar usaha.

UMKM memiliki peran strategis untuk menggerakkan ekonomi masyarakat sehingga diperlukan pembinaan agar tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Antusias pelaku UMKM untuk mengikuti program dana bergulir ini terus meningkat, hal ini terbukti dengan semakin bertambahanya penerima dana bergulir.

Salah satu pelaku UMKM yang menjadi mitra binaan PT Timah, Abas Nawi mengatakan dirinya baru kali pertama mengikuti program dana bergulir ini.

Ia mengaku, dengan adanya program ini dirinya terbantu untuk mengembangkan usahanya di bidang toko sembako. Lemahnya daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini membuat usahanya agak terseok-seok.

“Alhamdullillah dana bergulir dari PT Timah Tbk ini sangat membantu, dan program ini berbeda dengan program lainnya. Kita UMKM diberikan banyak keringanan salah satunya untuk angsuran dimana angsuran pertama baru dibayar setelah tiga bulan pencairan, ini artinya PT Timah benar-benar paham dan membantu kita bahwa modal yang dipinjamkan itu memang untuk mengembangkan usaha dulu,” katanya.

space iklan HPN

Pos terkait