Semarak HUT Karimun ke-23, Ini Rangkaian Kegiatannya

Karimun,JurnalTerkini.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau dipastikan menggelar rangkaian kegiatan untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-23.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sabtu (1/10/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati mengatakan, momentum HUT Kabupaten Karimun ke-23 akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan yang bisa dihadiri masyarakat. Setelah dua tahun terakhir ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

“Tahun ini kita menggelar sejumlah rangkaian kegiatan untuk peringatan HUT Karimun ke-23, mengingat sudah dua tahun kita lewati akibat Covid-19,” kata Bupati.

Bupati menyebut pihaknya akan menggelar sejumlah rangkaian kegiatan yang dimulai 2 Oktober sampai 30 Oktober 2022.

Selama sebulan penuh itu, Bupati berharap masyarakat dapat antusias untuk menyemarakkan hari spesial bagi Kabupaten Karimun tersebut.

“Sebulan penuh akan dimeriahkan oleh kegiatan menarik lengkap dengan perlombaan bertabur hadiah, masyarakat tentu diharapkan bisa meramaikan semua kegiatan itu. Kita semarakkan bersama HUT Kabupaten Karimun ini,” ujarnya.

Salah satu kegiatan puncak HUT Karimun, yakni pada 12 Oktober 2022 adalah Karimun EXPO yang dipusatkan di Coastal Area Karimun.

Karimun Expo diketahui adalah kegiatan yang menampilkan pariwisata, produk unggulan, investasi, perdagangan, ekonomi kreatif dan sektor ekonomi lainnya.

“Karimun Expo ini selain menampilkan tentang Kabupaten Karimun, nantinya juga dimeriahkan dengan perlombaan seperti festival rebana, lomba menyanyi, fashion show, kompetisi band musik dan lainnya,” kata Bupati.

Berikut rangkaian acara peringatan HUT Kabupaten Karimun ke-23 yang keseluruhan dipusatkan di Coastal Area Karimun :

  1. Parade Pencak Silat
    Tanggal : 02 Oktober 2022
  2. Karimun Expo
    Tanggal : 12-16 Oktober 2022.
  3. Fun Walk atau jalan santai
    Tanggal : 16 Oktober 2022.
  4. Pelangi Budaya Nusantara
    Tanggal : 21-22 Oktober 2022.
  5. Konser Syiar Ustadz Derry Sulaiman
    Tanggal : 29 Oktober 2022.
  6. Festival Gasing dan Layang-Layang
    Tanggal : 29-30 Oktober 2022.

Pos terkait